Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Jumat, 11 November 2016

Profil Dan Biodata Irfan Bachdim, Perjalanan Karir Dan Prestasinya

Profil Dan Biodata Irfan Bachdim, Perjalanan Karir Dan Prestasinya - Kalau ditanya soal sepak bola, kaum hawa pasti akan sangat faham jika berkaitan dengan sosok yang satu ini Irfan Bachdim namanya pemain sepak bola ini memiliki ketampanan wajah yang sangat luar biasa yang akan membuat cewek-cewek klepek-klepek ketika melihatnya.

Profil Dan Biodata Irfan Bachdim
Profil Dan Biodata Irfan Bachdim
Nama dan juga profil dan biodata Irfan Bachdim begitu fenomenal ketika Irfan Bachdim membela panji merah putih di tahun 2012 yang lalu seperti juga Evan Dimas yang membela timnas u 19 yang juara piala AFF. Pemain yang bisa di posisikan di beberapa tempat ini mampu menjelma sebagai salah satu selebritis sepak bola papan atas Indonesia. Penasaran kan dengan profil Irfan Bachdim yuk langsung saja berikut profilnya :

Profil Lengkap Irfan Bachdim


Profil dan biodata Irfan Bachdim memiliki nama lengkap Irfan Haarys Bachdim, pemain yang memiliki wajah rupawan ini lahir di Amsterdam, Belanda, pada tanggal 11 Agustus 1988.  Irfan Bachdim sekarang bermain untuk Klub Consadale Sapporo Divisi dua J. League. Selain bermain untuk Sapporo Irfan Bachdim juga bermain untuk level Timnas senior. Posisi yang sering ditempati oleh Irfan Bachdim adalah striker. Irfan Bachdim biasanya akan di duetkan dengan Boaz Solossa untuk mengisi pos penyerangan Timnas. Namun demikian Irfan Bachdim juga mampu beroperasi sebagai gelandang maupun sebagai pemain sayap. 

Ayah darib Profil dan biodata Irfan Bachdim adalah Noval Bachdim yang merupakan warga negara Indonesia keturuna Arab-Indonesia, yang lahir di kota Malang dan menetap di Lawang hingga akhir tahun 80 an. Kemudian mulai awal tahun 90 an keluarga Irfan Bachdim pindah ke Belanda dan menetap selama 20 tahun di sana. Ibu dari Irfan Bachdim  adalah Hester Van Dijk adalah warga asli negara Belanda. Keluarga Irfan Bachdim menetap di Amsterdam, Belanda. Kakek Irfan Bachdim adalah Ali Bachdim yang merupakan salah seorang purnawirawan TNI Angkatan Laut. 

Baca juga : Profil Dan Biodata Boaz Solossa

Irfan Bachdim Terlahir Dari Keluarga Pemain Bola

Ayah Irfan Bachdim merupakan mantan pesepak bola yang pernah membela klub PS Fajar Utama ( Lawang ) yang merupakan salah satu klub sepak bola yang ada di kabupaten Malang. Sedangkan kakeknya merupakan mantan pemain Persema Malang dan juga PSAD Jakarta. Maka tak ayal darah sepak bola dari sang ayah dan juga sang kakek menurun kepada Irfan Bachdim. 

Pada tanggal 8 Juli 2011, Profil dan biodata Irfan Bachdim menikah dengan Jennifer Kurniawan yang merupakan kakak kandung dari Kim Jeffrey Kurniawan. Atas pernikahan yang dilangsungkan antara Irfan Bachdim dengan Jennifer Kurniawan mereka dikaruniai dua orang buah hati, anak pertama mereka beri nama Kiyomi Sue Bachdim sedangkan anak yang kedua diberi nama Kenji Zizou Kurniawan. 

Karier Sepak Bola Irfan Bachdim Di Belanda 

Irfan Bachdim memulai sepak bola di akademi Ajax Amsterdam bersama beberapa pemain terkenal Ajax lainnya seperti Ryan Babel, Christian Sapusepa, dan Juga Jeffry Sarpong. Setelah selesai menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam ada sebuah klub yang menggunakan jasanya yaitu SV Argon. Di klub tersebut ia mampu mencetak gol terbanyak meskipun hanya sebagai pemain gelandang. Setelah sukses di SV Argon kemudian pindah lagi ke FC Ultrecht sesekali ia juga menjadi pemain cadangan di tim senior. Setelah satu tahun bermain dengan FC Ultrecht dan kontraknya tidak diperpanjang akhirnya Irfan Bachdim berlabuh ke HFC Haarlem. 

Karir Irfan Bachdim Di Indonesia

Pada medio tahun Irfan Bachdim mengikuti seleksi yang diadakan oleh Persib Bandung dan juga Persija Jakarta,  namun kedua klub tidak memilihnya, kemudian pada tanggal 9 Agustus tahun 2010 ia direkrut oleh pelatih Persema Malang Timo Scheunemann yang terpesona dengan penampilan yang dilakukan oleh Profil dan biodata Irfan Bachdim mana kala melakukan pertandingan amal untuk Lucky Acub Zaenal di Stadiun Gajayana Malang. Irfan Bachdim direkrut bersama dengan pemain asing lainnya yaitu Kim Jeffry Kurniawan. 

Artikel lain : Biodata Lengkap Andik Vermansyah

Kisruh Sepak Bola dan Intimidasi PSSI

Pada pertengahan tahun 2012 Indonesia mengalami masa-masa yang sangat sulit dan juga membingungkan mana kala ada dualisme gelaran sepak bola. Ada Liga Super Indonesia dan juga Liga Primer Indonesia. Kisruh yang dialami persepakbolaan tanah air tersebut berdampak juga terhadap karir Irfan Bachdim. Ia yang membela panji Persema Malang dan ikut kompetisi Liga Primer Indonesia. pilihan yang dilakukan oleh Irfan Bachdim memang membuatnya sangat sulit karena di satu sisi ia tidak bisa lagi memperkuat Timnas senior. Namun atas desakan beberapa pihak akhirnya PSSI menjamin bahwa Irfan Bachdim bisa membela panji merah putih di kancah Internasional walaupun sebenarnya banyak pemain lain yang tidak bisa mendapatkan jaminan seperti itu. 

Irfan Bachdim pun di daulat untuk memperkuat Timnas U-23 dan juga Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara. Pada saat Indonesia masih dalam kisruh dualisme liga maka ada sebuah tawaran yang dilakukan oleh klub Thailang BEC Tero Sasana F,C. Pada trial tersebut Irfan Bachdim yang hanya mampu memberikan kualitas rata-rata tidak dipilih oleh Tim. Namun kemudian datanlah tawaran dari Chonburi dengan kontrak 1 tahun, penampilan perdana Irfan Bachdim di Chonburi mampu memberikan sebuah gol yang sangat manis dan menghindarkan Chonburi dari kekalahan. 

Irfan Bachdim Pindah Ke Jepang

Penampilan yang ciamik saat membela Chonburi akhirnya di endus oleh pemandu bakat dari klub Consadale Sapporo. Irfan Bachdim akhirnya resmi membela seragam Consadale Sapporo dengan nilai kontrak sekitar 1,6 milliar dengan durasi selama satu tahun.

Karir Irfan Bachdim Bersama Timnas

Nama dan Profil dan biodata Irfan Bachdim sudah sangat familiar di telinga pecinta sepak bola tanah air berkat aksinya yang tak kenal lelah dan daya jelajah yang tinggi membuatnya sangat layak untuk masuk Timnas Indonesia. Beberapa kali ia pernah membela Timnas, namun yang paling fenomenal dan membuatnya sangat dicintai masyarakat Indonesia adalah aksinya ketika membela Timnas senior pada Piala AFF, penampilan perdananya saat Timnas dibesut oleh Alfred Riedl pada tahun 2010 lalu saat itu Irfan Bachdim dan kawan-kawan lainnya mampu menjungkalkan Timnas Harimau Malaya ( Malaysia ) dengan skor yang sangat mencolok yaitu 5-1. 

Artikel terkait : Profil Biodata Evan Dimas

Kini gelaran Piala AFF 2016 akan segera dilaksanakan Irfan Bachdim juga menjadi salah satu langganan pemain yang akan dipakai oleh tim yang dibesut lagi oleh Alfred Riedl. Dua kali sudah Profil dan biodata Irfan Bachdim dipanggil untuk menjalani laga persahabatan yang dilakukan oleh Indonesia. laga pertama dilaksanakan di Stdiun Maguwaharjo Sleman, Yogyakarta dengan kemenangan 3-0 untuk Indonesia. sedangkan laga yang kedua yang dijalani oleh Irfan Bachdim adalah melawan Vietnam dengan skor 2-2. Sementara itu Indonesia masih dijadwalkan akan menjalani dua laga persahabatan lagi melawan Myanmar dan juga Vietnam kita tunggu saja semoga Irfan Bachdimdan kawan-kawan mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

Demikian sekilas profil tentang Irfan Bachdim sosok yang satu ini dikenal santun dan juga mempunyai perangai yang sangat baik dan juga disiplin baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata Irfan Bachdim, Perjalanan Karir Dan Prestasinya

0 komentar:

Posting Komentar