Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Jumat, 11 November 2016

Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly, Punggawa Lini Tengah Timnas Indonesia

Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly, Punggawa Lini Tengah Timnas Indonesia - Sepak bola merupakan salah satu permainan yang sangat di gemari di seluruh dunia. Hampir semua orang yang ada di dunia mengetahui akan olahraga yang satu ini. Apalagi jika sudah digelar hajatan semisal Piala Dunia ataupun Piala Eropa maka semua pasang mata tak akan pernah bisa untuk melewatkannya. Berkaitan dengan Piala Dunia pasti tak akan pernah lepas dari kesiapan suatu negara untuk menyiapkan para punggawanya yang akan berkiprah pada ajang tersebut. 

Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly
Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly

Ada beberapa cara untuk menciptakan sebuah tim yang berkualitas yaitu dengan mempunyai akademi yang bagus dan pelatihan di usia muda secara reguler atau dengan cara Naturalisasi. Naturalisasi merupakan salah satu cara instant sebuah negara untuk mendapatkan pemain yang berkualitas yang berada di luar negara mereka tetapi masih mempunyai ikatan darah dengan negara tersebut. Tidak seperti pemain asli Indonesia seperti Evan Dimas, pemain naturalisasi Indonesia yang satu ini berasal dari negara Belanda.

Tren pengambilan pemain secara naturalisasi pun juga mendera Indonesia. di tengah tidak banyak muncul pemain yang berkualitas maka PSSI dengan mudahnya mengambil pemain naturalisasi sebagai cara Instan untuk mendapatkan pemain dari luar negeri untuk membala timnas Indonesia. Salah satu diantara sekian banyak pemain yang pernah ikut dalam program naturalisasi adalah profil dan biodata Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Maluku ini mengisi skuad timnas senior untuk lebih jelasnya langsung saja intip profil lengkap dari Stefano Lilipaly .

Profil Dan Biodata Lengkap Stefano Lilipaly


Profil dan biodata Stefano Lilipaly merupakan salah satu pemain Naturalisasi yang pernah bermain untuk Timnas senior Indonesia. Hal ini disebabkan karena ayah kandung dari Stefano Lilipaly adalah Ron Lilipaly yang merupakan warga asli Indonesia yang berasal dari Maluku, sedangkan ibunya Adriana merupakan warga keturunan Belanda. Pemain yang lahir di Arnhem, Belanda ini merupakan salah satu gelandang serang mungil untuk ukuran Eropa. Profil Stefano Lilipaly yang lahir pada tanggal, 10 Januari 1990 ini pernah juga mewakili timnas Belanda pada U-15 hingga ke jenjang U-18.

Profil dan biodata Stefano Lilipaly memulai karirnya sejak berumur 7 tahun. Stefano Lilipaly memulai karirnya di sebuah klub amatir yang ada di Belanda yaitu DCG. Tak lama berselang karena ada ketidak cocokan antara Stefano Lilipaly dan juga DCG maka Stefano Lilipaly pun pindah ke tim Junior AZ Alkmaar. Tak lama berselang karena ingin mengembangkan karir yang lebih maka Stefano Lilipaly memutuskan untuk pindah ke tim junior FC Ultrecht.

Karir Stefano Lilipaly Bersinar Di FC Utrecht

Sejak tahun 2009 biodata Stefano Lilipal ysudah mendapatkan sebuah tempat di Jong FC Utrecht, Jong FC Utrecht merupakan pemain junior yang posisinya sangat dekat dengan tim senior. Di musim pertamanya performa dari Stefano Lilipaly sungguh mempesona sebagai gelandang serang, Stefano Lilipaly mampu menciptakan 8 gol. Termasuk satu gol di laga debutnya bersama Jong FC Utrecht. Kemampuan yang luar biasa yang ditunjukkan Stefano Lilipaly di Jong FC Utrecht ini juga mampu mengantarkan tim muda FC Utrecht merebut Piala KNVB junior pada tahun 2009, dengan mengalahkan tim junior De Graafschap dengan skor 4-1. Saat pertandingan final tersebut pelatih FC Utrecht senior mengatakan bahwa Stefano Lilipaly sangat layak untuk masuk tim senior FC Utrecht. 

Hari yang ditunggu oleh Stefano Lilipaly pun tiba pada tanggal 6 Agustus 2011 ia melakukan debut nya membela FC Utrecht senior, walaupun ia harus tampil pada menit ke 77. Namun rona wajah gembira Stefano Lilipaly tak bisa disembunyikan lagi. Pada debutnya hasilnya tidak begitu memuaskan yaitu hanya berkhir imbang saja namun dalam hati Stefano Lilipaly merasa bahwa karirnya akan cemerlang bersama FC Utrecht. 

Baca juga : Profil Dan Biodata Irfan Bachdim Lengkap

Stefano Lilipaly Pindah Ke Almere City

Setelah penampilan yang gemilang di laga debut, pada laga-laga selanjutnya Stefano Lilipaly tidak menunjukkan performa yang sangat gemilang, beberapa kali ia hanya mengisi bangku cadangan bahkan kadang ia tidak dipanggil untuk membela klub. Bosan dengan kondisi yang seperti itu akhirnya Stefano Lilipaly pindah ke Klub Almere City, di klub nya yang baru ini Stefano Lilipaly sudah tampil sebanyak 39 kali dengan mencetak 2 gol. 

Sebenarnya karir Stefano Lilipaly tidak terbilang buruk untuk seorang gelandang serang, namun karena pelatih yang kurang begitu menyukai gaya permainan yang ditunjukkan oleh Stefano Lilipaly maka pihak manajeman memutuskan kontrak dengan dan menyuruh Stefano Lilipaly untuk berkiprah di liga lain yang ia sukai. Akhirnya profil dan biodata Stefano Lilipaly untuk berlaga di Consadale Sapporo Jepang, sebuah klub yang berada di divisi dua liga Jepang. 

Pindah dan terlunta-lunta di Jakarta

Karena performa yang tak kunjung membaik di Consadale Sapporo Jepang akhirnya Stefano Lilipaly di transfer ke Macan Kemayoran ( Persija ), namun apa mau dikata Stefano Lilipaly nasibnya malah semakin tidak jelas saja, karena di Persija ia malah tidak mendapatkan gaji selama beberapa bulan. Hal itulah yang membuatnya vakum dan memilih untuk kembali pulang ke negeri Belanda. 

Karir Stefano Lilipaly Kini

Setelah terlunta-lunta di Persija akhirnya profil dan biodata Stefano Lilipaly pulang ke Belanda. Karena belum banyak klub yang membuka seleksi pemain akhirnya Stefano Lilipaly sempat menjadi pengangguran selama beberapa bulan. Pada saat klub-klub Belanda melakukan seleksi pemain akhirnya profil dan biodata Stefano Lilipaly mendaftarkan dirinya pada sebuah klub divisi dua Belanda. Tel Star nama klub tersebut. Pada klub Tel Star ini karir Stefano Lilipaly sedikitnya agak aman karena profil dan biodata Stefano Lilipaly dipercaya secara reguler untuk mengisi lini tengah klub tersebut secara reguler. Kini Tel star sedang berjuang agar jangan sampai terdegradasi ke divisi tiga. 

Artikel lain : Profil Dan Biodata Andik Vermansyah

Pemain Idola Stefano Lilipaly

Setiap pemain sepak bola selalu memiliki yang namanya pemain idola begitupun dengan sosok Stefano Lilipaly. Pria yang kini namanya pernah mengisi skuad timnas senior Indonesia ini pun juga memiliki pemain Idola yang berasal dari klub Barcelona berkebangsaan Spanyol dialah Andreas Iniesta. Alasan profil dan biodata Stefano Lilipaly memilih Andres Iniesta sebagai role model dalam setiap permainannya adalah karena keduanya memiliki bentuk fisik yang bisa dibilang hampir mirip. Selain itu Andreas Iniesta memiliki kelincahan dan juga daya jelajah yang sangat tinggi baik di klub maupun di timnas Spanyol. Satu hal lagi yang spesial dari Andreas Iniesta menurut Stefano Lilipaly adalah sikapnya yang selalu rendah diri dan juga tidak merasa jumawa di lapangan walaupun sudah puluhan gelar yang pernah dimiliki pemain ini. 

Demikian sekilas tentang profil dan biodata Stefano Lilipaly. Pemain yang pernah merumput di Persija walaupun hanya beberapa bulan ini mengungkapkan jika dirinya diberi kesempatan lagi untuk membela Timnas Indonesia dia akan senantiasa siap dan rela berjuang demi tanah yang pernah melahirkan ayahnya ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly, Punggawa Lini Tengah Timnas Indonesia

2 komentar:

  1. TERUS SEMANGAT, Sekarang kamu dibanggakan dibawah kibaran merah pUtih dengan garuda di dadamu.

    BalasHapus
  2. semoga Timnas Indonesia menang leg ke 2 di tailan pulang membawa piala AFF. Amin ya robal Alamin

    BalasHapus