Blog yang membahas profil dan biodata orang yang sedang terkenal

Sabtu, 12 November 2016

Profil Biodata Zulham Zamrun, Perjalanan Karir Dan Prestasinya

Profil Biodata Zulham Zamrun, Perjalanan Karir Dan Prestasinya - Mampu menyerang dari segala arah, kuat dalam bertarung dengan bek-bek lawan, dan punya daya jelajah yang tinggi, serta mampu memberikan umpan-umpan yang brilllian kepada para striker untuk mencetak gol dalam kondisi apapun merupakan persayaratan yang harus dimiliki oleh seorang pemain sayap untuk bertahan pada ketatnya sebuah kompetisi. Dari sekian banyak pemain sayap yang ada di Indonesia tidak banyak pemain lokal yang mampu bertahan. Kebanyakan akan tersisih karena banyaknya pemain asing yang berlaga pada liga di Indonesia. Namun sosok Zulham Malik Zamrun mampu melakukan hal itu. 
Profil Biodata Zulham Zamrun
Profil Biodata Zulham Zamrun

Profil Dan Biodata Zulham Zamrun


Dengan kemampuan yang ia miliki menjadikan profil dan biodata Zulham Zamrun mampu bertahan di kerasnya liga yang ada di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya simak profil Zulham Zamrun berikut ini. Zulham Zamrun adalah seorang pemuda yang lahir pada tanggal 19 Februari tahun 1988. Pemuda yang sekarang berumur 28 tahun ini adalah sosok pemain sepak bola yang bermain untuk klub Persib Bandung. Meski tak seperti Evan Dimas yang sudah populer sejak muda, namun Zulham Zamrun sekarang ini menjadi andalan lini depan timnas Indonesia.

Awal mula perjalanan karir dari profil dan biodata Zulham Zamrun dimulai dari klub yang ada di daerahnya yaitu Ternate. Memulai karir professional di tim Persiter Ternate pada tahun 2006. Di Klub Persiter Ternate profil dan biodata Zulham Zamrun hanya bertahan selama satu tahun saja dikarenakan bakat yang dimiliki oleh Zulham Zamrun sangat diminati oleh Persigo Gorontalo. Saudara kembar Zulvin Zamrun memperkuat Persigo Gorontalo berdurasi selama dua tahun. Kemudian Zulham Zamrun pindah lagi pada klub Pro Titan pada tahun 2009-2010. 

Kemampuan serta skill yang menawan membuat tim pemandu bakat Persela Lamongan berniat untuk merekrutnya untuk bermain di Persela. Pada klub Persela inilah karir profil dan biodata Zulham Zamrun Zulham Zamrun sangat brillian, di klub Persela Lamongan inilah Zulham Zamrun mampu mencetak gol sebanyak 16 buah. Atas penampilan yang meyakinkan inilah akhirnya profil dan biodata Zulham Zamrun dipanggil untuk memperkuat tim Nasional Indonesia. pertandingan perdananya dilakukan saat melawan Arab Saudi pada tanggal 7 Oktober 2011.

Penghargaan Yang Diterima Oleh Zulham Malik Zamrun

Sebagai seorang pemain sepak bola professional mendapatkan penghargaan dalam bentuk apapun merupakan sebuah wujud yang nyata bahwa seorang pemain memang memiliki kualitas individu yang lebih dari pada teman-temannya. Profil dan biodata Zulham Zamrun juga tak luput mendapatkan beberapa penghargaan dalam bidang sepak bola diantaranya adalah :

Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Presiden

Tahun 2015 yang lalu merupakan salah satu tahun dimana persepakbolaan dalam negeri sedang mati suri. Dengan adanya pembekuan yang dilakukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga maka segala hal yang berbau bola di tanah air tidak berlaku sama sekali. Hal itu juga berimbas kepada pemain yang bisa di bilang menjadi penggangguran dadakan karena macetnya kompetisi. Ditengah macetnya kompetisi maka ada sebuah gagasan yang diusulkan oleh pihak Mahaka Sports dan entertainment untuk membuat sebuah kompetisi yang diberi nama Piala Presiden. 

Dalam perhelatan piala Presiden tersebut tidak banyak klub yang mengikuti karena hanya bersifat tournament, walaupun hanya bersifat tournament namun gegap gempita masyarakat Indonesia sangat luar biasa. Maklumlah sangat jarang melihat klub kesayangan bermain. Pada waktu itu profil dan biodata Zulham Malik Zamrun sudah membela panji Persib Bandung. Dengan melakoni tujuh laga dan semuanya menang menjadikan Persib Bandung keluar menjadi juara. Dari tujuh laga yang dilakoni oleh Zulham Zamrun berhasil mencetak sebanyak enam gol. Dari keenam gol inilah yang menjadikan profil dan biodata Zulham Zamrun keluar sebagai salah satu gelandang sayap yang paling banyak mencetak gol, dan menjadikan nama Zulham Zamrun menjadi top skor. 

Baca juga : Profil Dan Biodata Stefano Lilipaly

Selain itu berkat penampilan yang sangat impresif yang ditunjukkan selama membela Persib Bandung pada Tournament Piala Presiden inilah yang menjadikan nama Zulham Zamrun keluar sebagai pemain terbaik pada tournament tersebut, atas prestasi gemilang yang diperoleh tersebut maka profil dan biodata Zulham Zamrun berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 300 juta rupiah dari pihak sponsor. 

Atas prestasi dan gelar yang diperoleh tak lantas membuat Zulham Zamrun jumawa dan sombong diri, dalam jumpa pers yang dilakukan setelah mendapatkan dua gelar tersebut profil dan biodata Zulham Zamrun mengatakan bahwa apa yang ia peroleh merupakan kerja kers dari semua tim, bukan kerja ia semata. 

Jalan Terjal Yang Harus Dilalui Zulham Malik Zamrun

Berkarir di dunia sepak bola bukanlah sebuah perkara yang sangat mudah untuk dilalui. Diperlukan kerja keras dan militan untuk bisa meraih sukses seperti yang diharapkan. Sifat itu juga ada pada diri profil dan biodata Zulham Zamrun hingga bisa menjadi seperti sekarang. Pada awal tahun 2015 Zulham Malik Zamrunmemutuskan untuk hijrah dari klub Mitra Kukar ke klub Persipura Jayapura. Sebuah pilihan yang menantang sebenarnya bisa bermain bersama-sama pemain Papua yang notabene memiliki kemampuan mengocek bola diatas rata-rata pemain Indonesia. Namun apa boleh dikata permainan impresif yang diperagakan di Mitra Kukar tak lantas membuatnya menjadi pilihan utama Persipura Jayapura. 

Pelatih utama Persipura Jayapura Osvaldo Lessa lebih menyukai pemain dengan posisi sebagai gelandang tengah dengan kemampuan mengontrol bola dan memberikan umpan-umpan matang kepada rekan-rekan yang lain bukan sebagai pemain sayap, hal itulah yang menyebabkan profil dan biodata Zulham Zamrun sering mengisi bangku cadangan dari pada harus bermain di tim inti. Selain itu kedatangan Lancine Kone sebagai pemain tengah yang mumpuni membuat posisi Zulham Zamrun semakin tambah terancam dan bahkan sangat jarang sekali bermain. 

Di tengah-tengah profil dan biodata Zulham Zamrun mempertahankan dirinya bermain sebagai pemain inti di Persipura Jayapura, masalah lain pun datang kepada Zulham Zamrun, Menpora Imam Nahrawi membuat kebijakan dengan membekukan PSSI hal itu semakin manambah derita profil dan biodata Zulham Zamrun. Akhirnya Zulham Zamrun dengan sangat terpaksan menjadi menganggur. 

Di tengah carut marutnya kompetisi maka ada Piala Presiden yang mampu menyelamatkan karirnya. Dengan mengikuti seleksi untuk menjadi pemain Persib Bandung. Atas penampilan gemilangnya dalam seleksi pemain Persib akhirnya pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman memberikan peluang kepada Zulham Malik Zamrununtuk menjadi pemain Persib Bandung, dan akhirnya karir Zulham Malik Zamrunbisa kembali bersinar di blantika persepak bolaan Indonesia seperti yang bisa kita lihat sekarang. 

Artikel lain : Profil Dan Biodata Irfan Bachdim

Demikian sekilas tentang profil Zulham Malik Zamrun pemain asal Ternate ini bisa menjadi contoh pemain daerah lainnya agar senantiasa berjuang walaupun kondisinya sangat sulit. Asal rajin berlatih dan selalu mengasah diri serta ditambah dengan disiplin yang tinggi maka prestasi pun akan dengan mudah untuk diraih. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Biodata Zulham Zamrun, Perjalanan Karir Dan Prestasinya

0 komentar:

Posting Komentar